Posted by : roman Kamis, 22 Mei 2014


Hai, gais. Gue mau ngebahas game yang baru aja gue mainin minggu-minggu ini. Asli, game ini bikin kecanduan pake banget. Dijamin bagi para gamer sejati bakalan mainin ini sampai lupa waktu. Untungnya game ini tidak bikin kita jadi lupa ingatan kaya lagunya Geisha.

Gue mulai bosan dengan game-game yang gue mainin di hp. Kalo ga genrenya balapan, petualangan, ya role playing game #BasiBanget. Gue coba buat nyari game baru di playstore (kebetulan HH gue android). Nemu deh game dengan judul Game Dev Story. Gue liat grafiknya sih biasa aja dan simple banget, kaya game Nintendo zaman dulu. Ya ga papa lah, toh game yang grafiknya sederhana kaya Flappy Bird aja pernah booming. Akhirnya gue coba download dan mainin. Gila! Game ini bikin candu banget. Penasaran kan? Atau Penasolusi? Oke deh entar gue ceritain nih di bawah.

Game Dev Story, game keluaran Kairosoft Co.,Ltd merupakan game simulasi yang dimana di dalam game ini kita menjadi seorang pimpinan perusahaan pengembang game. Tujuan utamanya ya membuat game trus dijual deh biar dapat untung. Tapi ga gitu aja. Ceritanya di dalam game ini kita bersaing dengan pengembang game yang lain. Ini sisi yang seru dari game ini, menjadi pengembang game yang bisa membuat game dengan kualitas terbaik. Di game ini kita juga ga sekedar jadi pembuat game aja, kita juga bisa menjadi pembuat console-nya.
Permulaan kita mainin game ini, kita bekerja di kantor kecil dengan staff yang sedikit. Seiring berjalannya waktu, kita bisa membeli kantor yang lebih besar dan juga bisa merekrut lebih banyak staff. Tapi perlu diingat, kita ga bisa sembarangan merekrut staff. Karena staff yang kita rekrut mempengaruhi point game yang kita buat.  Contohnya seperti untuk penata musik game, jangan asal sembarangan pilih staff yang akan menjadi penata musiknya. Usahakan staff yang menata musik  harus memiliki stat point yang sesuai. Di game ini kita nanti juga akan mendapati kendala saat membuat game, mulai dari mati lampu, juga kerusakan sistem komputer yang membuat game yang kita kembangakan mengalami penurunan kualitas.


Di game ini nanti juga akan ada penghargaan untuk pengembang game terbaik “Game of the year”. Jika kita memperoleh penghargaan tersebut, maka akan game kita akan disukai dan penjualannya akan meningkat. Selain itu juga ada penilaian game terburuk, “Worst Game”. Jelas banget ini pengaruhnya kaya gimana. Ini dah yang bikin nyebelin.

 Overall, game ini adiktif banget. Cocok buat gamer yang penyuka game simulasi tapi tetap nyantai maininnya. Pas banget deh buat ngisi waktu luang kamu. Game ini ada dua versi, yg lite dan berbayar. Jelas teman-teman udah tau kan yang ngebedain dua versi itu. Hati-hati ya. Game ini bisa bikin kecanduan berat. Efek lainnya bisa bikin HH panas, sering nge-charge, bisa jadi anti sosial #BahayaBangetNih. Jagi ga usah didownload. Tapi kalo pengen penasaran, klik aja di sini untuk yang lite atau di sini untuk versi berbayar langsung dari HH kamu. Atau langsung hubungin gue untuk dapatin full version-nya.



@roman_hahaha

Komentarmu

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- © 2016 Ups...! Ini Roman, kan? - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Edited by Roman Hidayat -